Minggu, 26 April 2015

Masa Subur Tepat Untuk berhubungan agar cepat Hamil



Bagaimana agar cepat hamil dengan mengetahui 6 hari masa subur
Mengerti masa ovulasi salah satu cara   tips agar cepat hamil......


Prinsip dasarnya adalah melakukan hubungan saat masa subur pada wanita, sel telur hanya dikeluarkan saat ovulasi . Jika hubungan seksual dilakukan diluar  masa ovulasi maka kemungkinan  sperma tidak akan ketemu dengan sel telur sehingga tidak terjadi pembuahan atau membentuk calon bayi.  Cara mengetahui atau menghitung masa subur silahkan buka artikel tentang Cara Menghitung Masa Subur.



 Tanda - tanda yang mudah dikenali saat wanita ada pada  masa subur .



Siklus haid berlangsung sekitar 22-35 hari dan masa  ovulasi akan terjadi sekitar 14 hari sebelum siklus haid berikutnya. Ji ika Anda memiliki siklus haid 30 hari, maka masa ovulasi adalah pada hari ke 16 dari siklus haid Anda, ditambah dan dikurangi tiga hari. Jadi ini adalah waktu yang tepat dimana sel sperma dapat membuahi sel telur.  Sehingga dapat disimpulkan bahwa waktu yang tepat untuk berhubungan seksual dengan maksud mendapatkan momongan adalah mulai hari ke-13 sampai dengan hari ke-19. Okey ya... pahami prinsip Siklus haid tahu kapan Anda untuk berhungan yaitu saat masa subur.



Suhu tubuh   pada masa subur atau masa ovulasi akan meningkat dari suhu tubuh normal. Suhu akan mengalami peningkatan suhu sekitar 10C. Untuk mendapatkan pengukuran yang tepat, Anda harus cermat dalam mengamati pola suhu tubuh Anda. Suhu dapat diukur pada pagi hari dan Anda harus melakukan pencatatan suhu tersebut untuk mengetahui rata-rata suhu tubuh Anda dan kapan terjadi kenaikan suhu.  Pencatatan suhu secara harian ini memang harus dilakukan secara serius karena biasanya males klo tiap hari memantau suhu tubuh kita, namun demi mendapatkan momongan  tetap harus dilakukan  Bunda, biar hubungan seksual bisa  dilakukan pada saat yang tepat..



Pada Masa subur memiliki ciri lendir serviks yang lebih encer. Amati tingkat kekentalan dari lendir serviks Anda.  Lendir yang keluar pada masa subur memiliki ciri lebih encer dari lendir pada hari yang biasa, tidak terputus jika dipegang dan jika ditarik dapat memanjang.



Begitulah best time melakukan hubungan intim, pada waktu dan saat  yang tepat maka potensi mendapatkan momongan akan lebih besar, demikain tips cepat hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar